5 Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Jago Aduan

Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Jago Aduan



Daun pepaya merupakan jenis sayuran yang bisa diolah menjadi makanan yang enak dan lezat dan bergizi tinggi. selain diolah menjadi makanan, daun pepaya juga bisa untuk menyembukan beberapa penyakit. Namun siapa yang menyangka, daun yang memiliki rasa pahit ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat penting untuk kesehatan ayam aduan. Manfaat yang dihasilkan dari daun pepaya ini sudah banyak dibuktikan oleh penggemar ayam aduan di indonesia.

Kandungan Gizi Daun Pepaya


Daun pepaya memiliki kandungan gizi yang cukup beragam diantaranya vitamin A 18250 SI, vitamin B1 0,15 miligram per 100 gram, vitamin C 140 miligram per 100 gram daun pepaya, kalori 79 kal per 100 gram, protein 8,0 gram per 100 gram, lemak 2,0 gram per 100 gram, hidrat arang/karbohidrat 11,9 gram per 100 gram, kalsium 353 miligram per 100 gram, dan air 75,4 gram per 100 gram.Daun pepaya juga mengandung carposide yang dapat berfungsi sebagai obat cacing. Daun pepaya mengandung zat papain yang tinggi sehingga menjadikan rasanya pahit, namun zat ini justru bersifat stomakik yaitu dapat meningkatkan nafsu makan.

Cara Pemberian ke ayam aduan

Ada dua cara dalam memberikan daun pepaya ke ayam aduan, yang pertama dengan cara dipotong kecil lalu dicampurkan dengan makanan dan yang kedua dengan melolohkan daun pepaya yang masih muda yang telah di iris kecil secara langsung ke mulut si ayam aduan.
pemberian daun pepaya ini bisa dilakukan secara rutin setiap satu kali sehari hal ini agar hasil lebih maksimal. pemberian secara rutin juga bisa untuk menjaga kesehatan dan pencernaan selalu tergaja.

baca juga : cara menambah berat ayam secara cepat

Jadi itulah manfaat daun pepaya untuk ayam jago khusunya ayam aduan. sekian dulu artikel dari saya, salam satu hobi.

0 Response to "5 Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Jago Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel