Tips cepat menambah berat badan ayam jago

Cara Menambah Berat Badan Ayam Jago Aduan




Memiliki ayam aduan yang mempunyai bentuk proporsional untuk di arena laga memang sangat penting. hal ini karena ayam aduan harus memiliki bentuk yang pas, tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. jika ayam terlalu gemuk akan mempengaruhi performanya di arena, begitu juga sebaliknya,  jika ayam kurus sangat mudah untuk di kalahkan oleh lawan.

Nah tapi di kesempatan kali ini saya akan tidak akan membahas tentang proporsional ,tetapi akan membahas tentang cara menambahkan berat badan ayam, terutama ayam jago.

Berbicara mengenai berat badan ayam, tidak ada patokan khusus ayam kita harus segemuk apa. itu tergantung keinginan pemilik ayam sendiri. mau di buat gemuk banget atau sedang saja. Namun jika dirasa berat badan ayam terlalu ringan dan ingin dibuat lebih ideal itu ada dua faktor yang paling penting, pertama adalah nutrisi dan kedua adalah ativitas fisik. berbicara soal nutrisi pasti sudah tidak lepas dari yang namanya makanan, dari makanan itulah nutrisi akan tersalurkan kebadan ayam dan membuat tubuh ayam menjadi lebih ideal atau maksimal.

Sebanarnya makanan seperti bekatul dan nasi putih yang dicampur dengan air hangat itu sudah cukup buat si jago,namun tidak ada salahnya jika kita memberi extra food kepada ayam kesayangan kita ini. Dengan memberikan makanan tambahan ini, diharapkan ayam akan mempunyai nutrisi yang cukup untuk perkembangannya dan menjadi lebih ideal.

Makanan ayam jago yang kaya nutrisi


1. Daun Pepaya

Sayurn hijau ini mempunyai manfaat yang sangat efektif untuk proses metabolisme dan mudah diserap secara sempurna didalam tubuh ayam. Selain itu, daun pepaya juga bisa untuk menambah nafsu makan ayam.


2. Beras merah

kandungan protein yang ada didalam beras merah terbukti bisa membuat atau membentuk otot ayam menjadi besar dan kuat. 

3. Telur puyuh atau bebek

Nah bukan rahasia lagi nih kalau kandungan protein yang ada di dalam telur adalah yang paling tinggi. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa protein mampu membentuk dan memperbesar otot pada ayam aduan, sehingga berat badan ayam akan meningat lebih ideal.


Selain itu,  aktivitas fisik harus tetap optimal agar metabolisme di dalam tubuh ayam selalu terjaga. peningkatan berat badan ayam harus selalu kontrol, agar ayam tidak memiliki badan yang bantat, usahakan untuk membetikan porsi latihan agar bentuk tubuh selalu terjaga dan lebih proporsional lagi. Sekian dulu artikel dari saya, terimakasih. 



0 Response to "Tips cepat menambah berat badan ayam jago"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel